Ini Dampak Negatif Terlalu Sering Mengonsumsi Jagung

Reckonwordwide.com – Salah satu makanan pokok di tanah air dan beberapa negara selain nasi dan gandum adalah jagung. Jagung memang cukup memberikan energi dan cocok dijadikan sebagai makanan pokok.

Kendati demikian, jagung dikatakan tidak baik untuk kesehatan jika terlalu sering dikonsumsi. Atau baiknya membatasi asupannya per hari. Berikut alasan kenapa jagung tidak boleh sering dikonsumsi:

1. Tinggi gula

Jagung terkenal dengan kadungan patinya yangf lumayan tinggi, namun lebih dari itu di setiap bulir jagung juga terdapat zat gula yang juga tinggi. Dari situ bisa diketahui jika terlalu sering memakan jagung maka bisa memicu beberapa penyakit semisal diabetes.

2. Masalah pencernaan

Salah zat yang susah untuk dicerna oleh tubuh adalah gluten. Dan gluten bisa ada didalam tubuh jika kita terlalu sering mengonsumsi jagung yang mengandung zat protein yang bila masuk dalam sistem pencernaan.

3. Memicu peradangan

Pada jagung juga diketahui ada kandungan lektin atau protein yang sulit dicerna dan dipecah, sehingga bisa memicu radang serta iritasi pada usus. Karena itu kadang usai makan jagung perut terasa agak nyeri, tidak nyaman dan sesak.

Setelah mengetahui hal tersebut, maka mulai sekarang bagaimana jika kita membiasakan diri untuk membatasi konsumsi jagung kedalam tubuh kita agar tubuh terhindar dari hal yang tidak diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *