Kurangi Resiko Terkena Nyeri Sendi Dengan Konsumsi Bahan Ini

Reckonwordwide.com – Sendi merupakan salah satu anggota tubuh yang di mana dua tulang saling terhubung. Sendi sendiri terbuat dari tulang rawan, tulang, ligamen, tendon atau otot. Dan nyeri sendi bisa menyerang ketika salah satu tulang ada yang rusak.

Rusaknya tulang ini bisa disebabkan karena terlalu lama, cedera atau gangguan inflamasi. Nyeri sendi sendiri bisa menyerang siapapun, menurut sebuah studi dari the Centers for Disease Control and Prevention ada 30% masalah nyeri sendi menyerang orang di atas usia 18 tahun.

Melihat studi ini bisa disimpulkan jika nyeri sendi dapat terjadi seiring dengan pertambahan usia. Banyak keluhan yang dialami jika kita terserang nyeri sendi seperti nyeri dan kaku sendi saat bangun tidur hingga pembengkakan pada sendi.

Untuk mengurangi resiko nyeri sendi kita sangat dianjurkan untuk rutin berolahraga dan berlari adalah olahraga yang paling tepat. Namun, tidak hanya olahraga beberapa makanan ini juga dapat menghindarkan kita dari nyeri sendi.

1. Ikan berlemak

Kandungan asam lemak omega-3 pada ikan terbukti bermanfaat untuk mengurangi peradangan di dalam tubuh, termasuk mencegah kaku dan nyeri sendi. Di ungkapkan oleh NYU Langone Medical Centre beberapa ikan yang bermanfaat untuk mengurangi nyeri sendi adalah makarel dan sarden.

2. Sayuran hijau

Sayuran memang sudah terbukti baik untuk menyehatkan tubuh kita, berbagai macam kandungan baik terdapat pada sayuran. Dan untuk menghindari masalah nyeri sendi sayuran yang mengandung sulforaphane merupakan yang dianjurkan.

Terkait kandungan ini, sayuran hijau seperti bok choy, bayam, kale, dan brokoli lah yang memilikinya. Tidak hanya itu, sayuran hijau juga mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat mengatasi gejala nyeri sendi

3. Bawang bombay

Kandungan quercetin dalam bawang bombay terbukti oleh penelitian di jurnal Biological Phramacology dapat menurunkan keparahan gejala nyeri sendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *