Mitos atau Fakta Dengan Menguyah Permen Karet Pipi Jadi Tirus?

Reckonwordwide.com – Mempunyai tubuh ideal dan wajah menawan merupakan harapan banyak kalangan wanita, terlebih dengan memiliki pipi yang tirus tentu banyak hal yang telah dilakukan untuk mencapai itu.

Bahkan ada yang mencoba sebuah cara yang belum teruji kebenaranya seperti rajin menguyah permen karet. Lalu apakah benar jika kita rajin menguyah permen karet pipi akan menjadi tirus?

Menjawab rasa binggung dan penasaran dari sebagian orang, seorang pakar bedah plastik area wajah, Stephen Wenber mengungkapkan kebenaranya. Menurut Stephen Wenber, tidak semua orang yang mengunyah permen karet akan membantu membuat pipi tirus.

“Pada sebagian besar kasus, permen karet tidak akan mempengaruhi bentuk wajah Anda,” jelasnya Wenber mengutip laman Real Self.

Wenber juga menambahkan kalau pun ada sebuah perubahan hal itu hanya akan membuat penebalan otot di area pinggir wajah karena terlalu sering atau lama mengunyah permen karet.

Bahkan Wenber mengatakan orang yang terlalu sering menguyah permen karet maka keriput di wajah datang lebih cepat. Bagi Wenber permen karet digunakan untuk
menghalau kantuk dan membuat nafas segar.

“Banyak pasien yang penyuka permen karet, memiliki pola-pola kerutan di sekitar mulut mereka,” tutur dokter kulit juga bedah plastik asal Amerika Serikat, Joel Schlessinger mengutip Prevention.

Timbulnya keriputan ini karena gerakan berulang-ulang pada saat menguyah permen karet dan hal ini menimbulkan adanya garis-garis atau lipatan di sekitar daerah mulut.

Jadi dari sini, bisa disimpulkan jika rutin menguyah permen karet tidak akan memberikan efek pipi tirus, melainkan akan mempercepat proses kerutan pada wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *