Sering Bermain Ponsel, Ini Dia 3 Efek Buruk Ponsel Bagi Kulit

Reckonwordwide.com – Ponsel kini menjadi sebuah hal wajib yang harus dibawa kemana-mana, bahkan sebuah studi dari University of Missouri mengungkapkan banyak orang yang akan merasa gelisah dan cemas ketika lupa membawa ponsel mereka.

Seperti yang diketahui, bermain ponsel terlalu lama akan memilik efek buruk, efek buruk yang umum adalah susahnya kita untuk tidur. Namun sekarang perlu diketahui oleh para pengguna ponsel, baru-baru ini telah di temukan efek lain dari penggunaan ponsel yang berlebihan, efek ini lebih menyerang kulit. Dan berikut 3 efek buruk ponsel.

1. Membuat Kulit Keriput

Dibanding dengan cahaya UV, ternyata sinar biru dari layar TV, komputer dan ponsel ternyata lebih merusak jaringan kolagen, hyaluronic acid, dan elastin.
diketahui juga sinar biru ini bisa memperparah masalah pigmen kulit seperti melasma (bercak-bercak cokelat) di kulit.

Untuk mengatasi sinar biru ini belum ditemukan formulanya, salah satunya cara hanya banyak makan sayuran untuk melindungi kulit, karena sayuran memiliki kandungan melamin didalamnya.

2. Kulit Dagu dan Leher Berlipat

Kita yang selalu menggunakan ponsel pastilah akan sering manundukan wajah, namun hal ini justru akan membuat keriput pada dagu dan leher, kulit disekitaran itu akan terlihat lebih mengendor.

“Gerakan apapun yang dilakukan secara berulang-ulang bisa menyebabkan hal ini, terutama pada wajah dan leher,” kata Dr.Tanzi. Biasanya hal ini paling banyak ditemukan pada wanita di atas 30 tahun. Dulu hal ini hanya dialami oleh wanita di atas 50 tahun.

Untuk mengatasi kerutan dan pengendoran kulit ini hanya dengan menggunakan prosedur kecantikan, seperti laser, atau fillers. Karena belum adanya bahan yang bisa mengembalikan kerutan dan pengendoran.

“Tidak ada orang yang melakukan hal ini, padahal mereka harus, Lagipula, terus-terusan menunduk bisa bikin leher kamu sakit, menyebabkan penggunaan berlebihan dan bisa menyebabkan kerobekan yang akan membutuhkan operasi medis” tambah Dr. Tanzi.

3. Munculnya Jerawat

Dibandingkan dengan dudukan toilet ternyata ponsel mempunyai 10 kali lipat bakteri didalamya, hal ini diungkapkan oleh Charles Gerba, Ph.D, seorang ahli mikrobiologi dari University of Arizona.

Menurut Charles, ponsel memiliki hawa panas dan ini merupakan kesukaan bakteri, bakteri ini lalu pindah ketangan terus lanjut lagi pindah kewajah.

Membersihkan ponsel juga belum menghilangkan Bakteri.”Apapun yang menyentuh wajah secara berulang-ulang bisa menyebabkan jerawat jika kulit kamu sensitif,” kata Dr. Tanzi.

“Jika kamu sering menempelkan ponsel ke wajah, lalu menekannya ke pipi, hal ini bisa menimbulkan iritasi dan menyumbat pori,” imbuhnya.

Ponsel yang ditempelkan kepipi akan membantu kelenjar minyak berproduksi lebih banyak dan membantu masuknya bakteri, kotoran, dan makeup masuk ke dalam pori-pori dan hal ini merupakan hal yang akan dapat memicu munculnya jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *