Benarkah Kopi Adalah Minuman Yang Sehat?

Reckonwordwide.com – Masih menjadi sebuah perdebatan apakah kopi itu termasuk minuman yang sehat?. Baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan kembali bahwa kopi itu baik untuk kesehatan. Namun, pada hal lain kopi juga menjadi minuman yang tidak sehat.

Di Shanghai, kedai kopi terbesar asal Amerika, Starbucks resmi dibuka, kedai ini mempunyai luas 2.700 meter persegi dan mempunyai 400 lebih karyawan. Seperti yang diketahui Starbucks juga mengenalkan manfaat kesehatan minum kopi.

“Ada beberapa manfaat pentingnya seperti memperkecil risiko kematian dari penyakit apapun, penyakit jantung dan stroke dan memperkecil risiko akan terkena penyakit jantung. Untuk mendapat manfaatnya secara maksimal diperlukan sekitar tiga sampai empat cangkir kopi per hari,” ucap Robin Poole dari Universitas Southampton, Inggris.

Setelah melakukan penelitian lebih dari 200 kali, para ilmuan Fakultas Kedokteran Universitas Southampton, mengungkapkan bahwa kopi dapat menurunkan dampak dari beberapa penyakit diantaranya diabetes, penyakit liver, demensia bahkan beberapa jenis kanker.

Para ilmuwan juga menambahkan pengecualian tentang manfaat kopi ini terhadap wanita hamil dan mereka yang memiliki struktur tulang lemah.

“Ini bukan tentang gula, sirup dan biskuit serta kue dan kue keringnya. Dan kami akan menganjurkan orang yang sudah minum kopi dalam jumlah sedang, sekitar tiga atau empat cangkir per hari, untuk menikmatinya, tapi upayakan sesehat mungkin karena pesan-pesan kesehatan standar masih berlaku untuk hal-hal lainnya,” lanjut Poole.

Peneliti mengatakan dampak yang paling bisa dikurangi adalah Liver. Namun, terkait hal itu para peneliti masih melakukan studi untuk manfaat mencegah penyakit sirois. Pecinta kopi tentu menikmati kopi dengan hewan peliharannya menjadikan situasi lebih nyaman dan tenang.

“Hewan peliharaan bukan hanya baik untuk kesehatan kita, tapi juga baik untuk kesejahteraan kita, khususnya jika memilikinya di lingkungan usaha kecil di mana pelanggan akan tertarik untuk datang dan berinteraksi dengan anjing, dan ini bisa menjadi mencairkan suasana,” kata Honey Langcaster.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *