Cara Mudah Atasi Cacar Air Tanpa Meninggalkan Bekas Luka

 

 

Reckonwordwide.com – Salah satu penyakit kulit yang mudah menular adalah cacar air atau varicella. Keadaan tersebut dikarenakan terserang oleh virus varicella zoster yang dapat menyerang siapapun. Gejala penyakit cacar air biasanya diawali dengan gejala menyerupai flu, nyeri otot serta demam dan kemudian diiringi timbulnya ruam pada kulit.

Ruam merah inilah yang akan berubah menjadi bintil-bintil yang sangat gatal dan gampang pecah. Biasanya cacar air disertai dengan nyeri sehingga harus dilakukan pengobatan untuk meredakannya. Tetapi, bintil yang pecah biasanya menyebabkan bekas hitam yang akan sulit untuk dihilangkan.

Dan supaya bintil karena mengalami cacar air tidak menimbulkan bekas hitam yang dapat mengganggu penampilan kalian dapat melakukan hal berikut :

1. Jangan menggaruknya

Penyakit cacar air akan menyebabkan gatak yang luar biasa dan akan mengganggu kenyamanan. Tetapi, meskipun terasa gatal sebaiknya jangan menggaruknya karena bila pecah akan menyebabkan bekas luka yang gelap.

2. Mandi air hangat

Kondisi tubuh lembab serta kotor akan menimbulkan risiko infeksi yang lebih parah. Luka yang mengalami infeksi akan menyebabkan bekas yang akan sulit hilang. Kalian dapat menjaga kelembaban serta kebersihan tubuh dengan mandi memakai air hangat (suam).

3. Menggunakan bahan alami

Meskipun belum dibuktikan secara medis, tetapi tidak ada salahnya kalian mencoba untuk mengkonsumsi bahan alami seperti mengkudu, kacang hijau, temulawak, daun jarak, cendana, atau bengkuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *