Jangan Terlalu Sering Menggunakan Bulu Mata Palsu

 

 

Reckonwordwide.com – Memakai bulu mata palsu memang dapat meningkatkan tasa percaya diri karena akan menambah kecantikan para wanita. Dengan tampilan bulu mata yang lebih panjang dan lentik tentu akan membuat penampilan lebih menawan.

Tetapi, bila terlalu sering mengenakan bulu mata palsu dalam jangka panjang akan menyebabkan dampak bagi kesehatan mata. Sebenarnya, bulu mata asli mempunyai fungsi penting dalam melindungi mata dengan memberikan udara diam pada depan bola mata. Dan bulu mata yang terlalu panjang akan menghalangi masuknya udara ke mata dan membuat mata menjadi kering.

Berikut ini dampak buruk menggunakan bulu mata :

1. Infeksi mata

Menggunakan bulu mata palse menyebabkan mata menjadi lebih tegang. Tidak hanya itu, penggunaan bulu mata palsu juga dapat menyebabkan infeksi pada kornea serta kelopak mata.

2. Dermatitis

Dermatitis kontak yang dikarenakan oleh reaksi alergi pada jenis lem yang digunakan pada bulu mata palsu. kalian juga harus memastikan tidak terdapat kandungan formaldehid pada lem bulu mata karena senyawa tersebut akan menimbulkan reaksi alersi yang menimbulkan ruam dan rasa seperti terbakar dan bengkak.

3. Bulu mata hilang

Bila kalian terlalu sering megenakan bulu mata palsu akan menyebabkan kalian kehilangan bulu mata sementara maupun selamanya. Bulu mata palsu akan merusak folike; pada bulu mata asli. Oleh karena itu, kalian sebaiknya berpikir ulang untuk menggunakan bulu mata palsu karena untuk menumbuhkan kembali bulu mata asli akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

4. Iritasi

Bila terlalu sering menggunakan bulu mata palsu maka akan dapat menimbulkan gatal, nyeri serta kemerahan setelah mengenakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *