Istirahat Diet Selama 2 Minggu Menjadi Kunci Sukses Turunkan Berat Badan

 

 

 

Reckonwordwide.com – Salah satu kunci sukses melakukan diet adalah dengan beristirahat selama dua minggu. Maksudnya, dua minggu berdiet kemudian dua minggu kemudian mengkonsumsi menu makanan biasa. Hal tersebut ditemukan oleh penelitian yang dilakukan di Australia.

Seorang ilmuwan dari University of Tasmania, Australia, Profesor Nuala Byrne mengungkapkan cara tersebut dilakukan untuk mencegah kejadian yang sering dialami ketika diet yaitu reaksi kelaparan karena seseorang tidak akan bertahan terus menerus berdiet selama berminggu-minggu.

Kemungkinan diet dapat gagal karena kebanyakan orang akan merasa kesulitan untuk mengikuti diet ketat lebih dari beberapa minggu.

Profesor Nuala mengungkapkan berhenti dari diet ketat akan sangat membantu, justru dengan berhenti atau istirahat dari diet ketat merupakan kunci sukses supaya berat badan turun.

Studi yang diumumkan di International Journal for Obesity mengungkapkan dampak penurunan berat badan akan terjadi setelah berhenti diet selama dua minggu.

Metode diet ini bila dojalankan selama 16 minggu akan mengurangi sepertiga asupan kalori. Tidak hanya itu, adanya berhenti diet selama dua minggu akan menjaga berat badan ettap stabil. Kebanyakan selama 6 bulan melakukan diet akan menurutkan berat badan hingga 8 kg.

Penelitian MATADOR (Minimizing Adaptive Thermogenesis and Deactivating Obesity Rebound) terbaru ini lebih mengamati cara mengurangi respons kelaparan dan membenahi keberhasilan penurunan berat badan.

Profesor Nuala mengungkapkan diet yang diberhentikan selama dua minggu benar menjadi kunci sukses diet penurunan berat badan dari pada diet yang dilakukan terus-menerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *