Obesitas Harus Segera Dapatkan Penanganan Khusus !

 

 

Reckonwordwide.com – Keadaan dimana mengalami penumpukan lemak yang sangat tinggi dalam tubuh yang menyebabkan berat badan ada pada diatas berat badan normal disebut dengan obesitas. Bila seseorang mengalami obesitas maka harus melakukan pengobatan khusus ataupun pengobatan nonfarmakologis.

Obesitas atau kelebihan berat tubuh ini dapat dihindari dengan mengkonsumsi obat-obat tertentu. Bahkan, bila sudah mencapai indikasi tertentu dapat dilakukan pembedahan untuk menanganinya. Penyakit obesitas ini bersifat multifaktorial yang dapat menganggu kesehatan.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Washington pada 2015, negara China mempunyai 15 juta anak yang mengalami obesitas. Salah satunya yaitu bernama Xiao Hao. Kemudian di India terdapat 14 juta orang mengalami obesitas, seperti yang dialami oleh Aliya Saleem dan juga Arya Permana yang mempunyai berat tubuh mencapai 192 kg.

dr Yongki Warigit DA, SpPD, MKes mengungkapkan mengenai faktor yang menyebabkan obesitas terjadi.

“Obesitas juga dapat terjadi secara sekunder atau karena adanya suatu penyakit yang menjadi penyebab kondisi obesitas tersebut. Oleh karena itu, jika Anda merasakan berat badan berlebih, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.” jelas dr. Yongki.

Dokter yang juga merupakan salah satu peserta ajang pencarian bakat AFI 2005 tersebut juga menjelaskan beberapa penyakit yang dapat menimbulkan obesitas. Penyakit tersebut antara lain, defisiensi hormon tiroid, sindrom ovarium polikistik, sindrom cushing, dan adanya suatu perubahan genetik pada seseorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *