Mengkonsumsi Teh Hijau Untuk Mengatasi Masalah Gigi Sensitif

 

 

Reckonwordwide.com – Teh hijau memang sudah dikenal sejak jaman dulu sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Oleh karena itu, teh hijau lebih sering diminum oleh orang yang sedang diet. Tetapi, ternyata tidak hanya untuk menurunkan berat badan saja teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

Sebuah studi yang baru dipublikasikan oleh jurnal ACS Applied Materials & Interfaces, senyawa yang terkandung di dalam teh hijau dapat mengatasi nyeri gigi pada gigi sensitif dan mencegah gigi berlubang.

Kalian akan mengalami masalah gigi sensitif bila lapisan pelindung gigi atau enamel gigi terkikis ataupun hilang dan jaringan dalam gigi yang disebut dentin terlihat di permukaan. Sehingga ketika sedang mengkonsumsi makanan yang panas ataupun yang terlalu dingin maka akan menyebabkan terasa ngilu. Selain itu, bila kalian terlalu lama membiarkan gigi sensitif maka akan menyebabkan kerusakan hingga menyebabkan gigi berlubang.

Sebagian para peneliti Cui Huang dari Universitas Wuhan di China menggunakan nanohidroksiapatit dan EGCG yang dapat membantu melawan streptococcus mutans yang dapat membentuk biofilm yang menimbulkan rongga.

Bahan tersebut dicampur dengan mineral silika nanopartikel yang dapat digunakan untuk melindungi gigi dari endapan asam pada enamel, dan mencegah kehausan. Senyawa yang terkandung dalam teh hijau juga dapat berfungsi sebagai pengharum napas secara alami.

Sementara itu, para peneliti juga menemukan bahwa senyawa katekin seperti EGCG menghentikan adhesi atau bahan yang mengandung gula yang dapat menyebabkan adanya plak pada gigi. Bakteri pada akhirnya memberi makan pada asam penghasil plak yang dapat mempercepat pengikisan pada permukaan gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *