Dampak Buruk Pendingin Ruangan Bagi Tubuh

 

Reckonwordwide.com – Saat ini pendingin ruangan atau biasa disebut AC sudah banyak sekali yang memakai. Tidak hanya perkantorn yang menggunakan pendingin ruangan tetapi rumah-rumah pun sudah banya yang menggunakan pendingin ruangan. Pendingin ruangan dinyalakan saat hendak tidur supaya tidak mengalami kepanaan sepanjang malam.

Tetapi menggunakan AC sepanjang malam memiliki dampak buruk ketika tidur. Berikut ini dampak menyalakan pendingin ruangan sepanjang malam ketika tidur :

1. Udara segar terbatas

Bila kalian memiliki pendingin udara tentu ruangan akan tertutup dan tidak memiliki ventilasi udara untuk pertukaran udara. Dan apabila AC sering dinyalakan maka tidak ada pertukaran udara dan menyebabkan udara yang ada didalamnya tidak berganti secara alami.

2. Kedinginan

Suhu yang terlalu renfdah pada malam hari akan membuat tubuh kedinginan hingga menggigil dan dapat memicu nyeri pada tulang dan otot.

3. Kulit kering

Pendingin ruangan atau AC memiliki udara yang kering sehingga akan berdampak buruk bagi kulit karena juga akan membuat kulit kering serta menyerap kelembaban yang ada pada ruangan. Kalian perlu menggunakan lotion berkali-kali ketika berada dalam ruangan ber-AC.

“Pendingin udara menarik kelembapan dari kulit sehingga menyebabkan kulit kering. Jika dibiarkan kering, bisa merusak lapisan kulit paling dalam,” kata ahli kulit Rajan TD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *