Tips Menjauhkan Jamur Kuku

 

Reckonwordwide.com – Bau tak sedap pada kuku bisa dikarenakan jamur kuku yang menyerang kuku. Jamur kuku sangatlah mengganggu penampilan menjadikan kuku tidak terlihat menarik dan menjadi pusat perhatian karena baunya yang menyengat.

Untuk menghindari adanya jamur kuku kita harus rajin membersihkan kuku dari kotoran dan senantiasa memotong kuku supaya tidak menjadi sarang bakteri. Banyak hal yang kita lakukan dan tanpa kita sadari menjadi pemicu munculnya jamur kuku. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi munculnya jamur kuku :

1. Memperhatikan perubahan kuku

Tanda jamur kuku biasanya muncul ditandai dengan bintik-bintik pada kuku berwarna kuning atau putih pada ujung kuku. Kuku yang panjang bisa menjadi tempat perkembangbiakan jamur kuku terlebih pada bagian bawah kuku yang lembab. Untuk menjaga supaya jamur kuku tidak muncul sebaiknya rajin mencuci kuku dan mengeringkannya supaya tidak lembab.

2. Mencuci kaos kaki dengan benar

Kaos kaki yang lembab dan kotor akan menjadi sarang bakteri yang dapat memicu munculnya jamur kuku. Untuk itu kita harus mencuci kaos kaki dengan benar supaya bersih dari bakteri. Seorang dokter dari Philadelphia yang bernama Teresa G. Conroy menyarankan supaya merendam kaos kaki selama beberapa menit dalam larutan disinfektan untuk membasmi kuman pada kaos kaki.

3. Merendam kuku

Merendam dengan larutan asam atau basa akan membantu menghilangkan jamur pada kuku. Senyawa asam akan membunuh bakteri pada kuku. campurkan 2 sendok garam dengan air hangat dan rendam kuku pada air tersebut. Selain membunuh bakteri penyebab jamur kuku juga dapat mengurangi bau pada kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *