Mandi Malam Menggunakan Air Hangat

 

Reckonwordwide.com – Suhu air yang berbeda dapat mempengaruhi tubuh manusia secara berbeda pula. oleh karena itu, suhu air memiliki peran penting dalam hydrotherapy. Berikut adalah keunggulan dari air dingin dan air hangat.

1. Air Dingin

Mandi dengan air dingin membuat anda lebih segar, semangat, dan dapat menghilangkan kantuk. Berpaparan dengan air dingin yang bersuhu 14 derajat dapat merangsang pengeluaran hormon, seperti noradrenalin dan dopamin. selain itu, juga dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah ke kulit untuk mempertahankan suhu pada daerah tersebut. Air dingin juga dapat mengurangi rasa nyeri pada luka dan pembengkakan.

2. Air Hangat

Mandi dengan air dingin dapat menurunkan ketegangan otot setelah beraktivitas seharian. Perlu diingat, yang kalian butuhkan bukanlah air panas melainkan air hangat. Karena air yang terlalu panas dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Setelah mandi, disarankan untuk memakai pelembab untuk mencegah kulit kering. Gunakanlah body lotion supaya kulit tetap halus dan terjaga kelembabannya.

Nahh, itu adalah keunggulan dari air dingin dan air hangat. Disarankan, lebih baik mandi dengan air dingin di pagi hari dan air hangat untuk malam hari setelah beraktivitas seharian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *